Jumat, 11 Agustus 2017

Penyebab Terjadinya Maag

Pada dasarnya penyakit maag merupakan penyakit pad saluran pencernaan yaitu terdapat pningkatan asam lambung yang menyebabkan peradangan pada dinding lambung. Beberapa hal yang menjadi penyebab penyakit maag.





Penyebab terjadinya penyakit maag :
  • Pola makan yang tidak teratur
Pola makan yang tidak teratur sering kali menjadi faktor penyebab penyakit maag yng paling umum. Organ pencernaan secara sistematis mengeluarkan enzim dan zat yang khusus berfungsi membantu proses pencernaan. Jika tidak ada asaupan makanan yang akan di cerna maka otomatis enzim tersebut merusak dinding lambung dan mengakibatkan luka. sebaiknya kita harus mengatur pola makan yang tepat agar lambung tetap terjaga.
  • Pikiran yang sedang setres
Ketika kejiwaan seseorang sedang mengalami masalah dan pikiran yangg berat, maka kinerja pada tubuh menjadi lebih berat dan akan terjadi peningkatan asam lambung yang cukup parah.
Faktor kelelahan secara fisik

  • Konsumsi makanan yang pedas dan asam

Lambung memiliki kapasita penyimpanan tertentu dalam mencerna zat makanan yang masuk. Apabila lambung terlalu sering mencerna makanan yang bersifat asam dan pedas maka lambung akan mengalami luka, inilah yang menyebabkan terjadinya penyakit maag. Rasa sait dan pertih di bagian perut terkadang menjadi keluhan yang dirasakan saat mengonsumsi makanan pedas atau asam.

  • Faktor kelelahan secara fisik

Tindakan lanjut dari pola hidup yang di terapkan oleh seseorang dan  ketika seseorang memiliki kesibukan yang sangat padat dan sulit untuk mengatur waktu antara makan, kerja, dan istirahat, maka ini akan menjadi penyebab terjadinya maag yangsulit di hindari.

  • Konsumsi kafein dan rokok

Seseorang yang memiliki kebiasaan merokok biasanya orang tersebut sangat kurang memiliki nafsu makan dan sehingga lambungnya lebih sering kosong. Begitu juga dengan kafein yang terdapat dalam kopi sangat cepat memicu peningkatan asam lambung yang menjadi penyebab terjadinya maag.

  • Makanan goreng

Makanan yang di goreng mengandung banya minyak akan sangat tinggi sekali lemak yang terkandung. Untuk itu makanan tersebut bisa menjadi penyakit maag, dan bisa menyerang siapa saja yang sering mengkonsumsinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar