Jumat, 11 Agustus 2017

Obat Alami Asam Lambung

Asam lambung atau sering di kenal dengan penyakit maag merupakan salah satu keadaan lambung yang memproduksi asam lambung yang berkebiahan. Bahkan asam lambung bisa naik sampai ke temggorokan dan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Kebanyakan orang biasanya menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia, sebenarnya banyak obat herbal alami yang terdapt di lingkungan anda. Berikut beberapa obt herbal alami yang dapat menyembuhkan maag.





Beberapa obat herbal alami :


  • Dengan menggunakan permen karet

Saat anda mengunyah permen karet maka produksi air liur akan sangat banyak. Air liur itu akan masuk ke lambung dan akan menetralisir asam yang di produksi lambung secara berlebihan. Ternyata permen karet tidak boleh di remehkan, permen karet memiliki khasiat yang sangat baik.

  • Mengkonsumsi jahe

Jahe bukan hanya untuk penambah bumbu masakan, ternyata jahe juga dapat menetralisir asam lambung jika di konsumsi dengan tidk lebih 2-4 gram saja. jika anda mengkonsumsi dengan dosis yang berlebihan maka maag yang anda derita malah akan lebih parah atau smakin memburuk.

  • Lidah buaya

Dengan meminum jus lidah buaya setelah bangun tidur dapat menyembuhkan sakit maag yang anda derita. Lidah buaya mampu meredam inflamasi yang terjadi di lambung. Selain dapat mengobati maag lidah buaya juga dapat melancarkan buang air besar.

  • Mengonsumsi pisang

Pisang adalah salah satu makanan yang dapat menjadi antasida. Antasida merupakan sauattu zat yang dapat meredam produksi zat HCI yang berlebihan. Oleh karena itu pisang dapat bermanfaat sebagai obat penyakit maag. Namun apabila anda mengonsumsi pisang dan malah mendapatkan hasil yang lebih parah, maka hentikan cara ini dan cari cara yang lain.

  • Mengkonsumsi kunyit

Kunyit bukan hanya berguna untuk menabah bumbu masakan, namun kunyit juga dapat berguna sebagai obat penyakit asam lambung.  Caranya sangat mudah untuk mengkkonsumsi kunyit menjadi bahan herbal obat alami.
- Siapkan kunyit dan cuci dengan persih,
- potong atau cuncang kunyit dengan tipis
- Rebus denga 1,5 gelas air
- setelah mendididh saring air tersebut pada gelas, dan agar lebih enak masukan madu atau gula aren(gula merah).

  • Mengkonsumsi baking soda

Baking soda kita bisa temui di temapat pembuatan kue atau toko-toko. Baking soda memiliki sifat basa, seperti yang anda ketahui bahwa zat basa mampu menetralisir asam dan sehingga  zat  basa mampu menetralisir asm lambung. Cara penggunaan baking soda sebagai oabt herbal adalah dengan mengguanakn satu sendok teh baking soda lalu cmpurkan pada segelas air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar