Jumat, 11 Agustus 2017

Makanan Yang Harus di Hindari Penderia Maag

Sakit maag atau dispepsia di picu makan terlalu banyak atau terlalu cepat, stres, mengonsumsi obat tertentu, dan menderita penyakit  tertentu. Sakitmaag bisa di hubungkan dengan gaya hidup yang buruk dan tidak sehat misalnya merokok, mengonsumsi makanan pedas, berminyak dan berlemak, mengonsumsi alkohol,bersoda,dan kafein.



Beberapa makanan yang harus di hindar :


  • Makanan pedas

Makanan pedas adalah salah satu yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan pada seseorang. Jika anda mengalami gangguan pencernaan, di anjurkan memilih makanan yang lembut dan hindari makaan yang kaya akan rempah-rempah.

  • Makanan dan minuman asam

Hindari buah jeruk, lemon, limau, saus tomat, serta minuman yang berkarbonasi ber sifat asam dan dapat menyebabkan masalah asam. Apabila anda menderita penyakit maag sebaiknya hindari makanan-makanan tersebut.

  • Produk olahan susu

Laktosa membuat susu sulit di cerna oleh tubuh. Ketika laktosa tidak bisa di cerna dengan baik perut akan menjadi kembung dan akan menghasilkan gas. Selain itu anda juga dapat menderita diare, dan bahkan ada orang yang alergi susu atau intoleran terhadap laktosa. Namun di sarankan tidak menjauhi produk susu sepenuhnya. Susu mengandung kalsium yang penting bagi perkembangan dan kesehatan tulang. Tanpa asupan kalsium yang cukup, osteoporosis akan mengintai anda.

  • Makanan dan minuman manis

Makanan dan minuman dengan pemanis buatan lainnya di duga dapat menyebabkan dispepsia. Hal tersebut karena tidak sepenuhnya pemanis bisa dicerna dan di serap usus sebelum mencapai usus.

  • Alkohol

Alkohol tidak mengandung protein, vitamin, atau nutrisi lainnya. Alkohol justru sangat berbahaya bagi lapisan lambung dan metabolisme hati, serta bisa menyebabkan gangguan kesehatan dan penyebab lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar