Jumat, 11 Agustus 2017

Bahaya dan Penyebab Penyakit Maag

Tahukah anda bahaya dan akibat penyakit maag?
Penyakit maag adalah salah satu penyakit yang menyerang organ pencernaan yaitu lambung. Penyakit ini menjadi penyakit umum yang sering di rasakan oleh masyarakat karena pola  makan yang tidak teratur. Meski penyakit maag kelihatanya ringan namun bahaya dan akibat dari penyakit maag dapat menimbulkan berbagai keluhan dan dirasakan pada organ tubuh lain dan jika pola makan tidak di jaga dengan baik.




Bahaya penyakit maag yang paling menakutkan adalah timbulnya penyakit kanker pada lambung yang di sebabkan oleh radang lambung yang terjadi dengan terus menerus dan mermbuat lambung menjadi terinfeksi sehingga tumbuh jaringan kanker pada lambung.

Bahaya dari penyakit maag tidak bisa diprediksi dengan tepat karena faktor pola makan seseorang yang dapat mempengaruhi parah tidaknya penyakit maag yang di derita. Asam lambung yang berlebih akan mejadikan perut terasa mual dan ingin muntah. Bahaya dan akibat penyakit maag harus anda waspadai karen maag yang sudah kronis bisa menyebabkan gangguan pda organ yang lainnya. Fungsi dari organ lambung adalah menjalankan proses pencernaan dengan normal hingga zat-zat yang di hasilkan dapat di sebarkan ke seluruh tubuh sebagai sumber energi.

Jika akibat dari penyakit maag ini telah membuat organ lambung anda rusak maka terapi makanan yang harus anda lakukan dengan mengonsumsi makanan yang baik. Seorang penderita maag kronis harus memakan makanan yang sangat lmbek dan lunak, dan harus menghindari makanan yang pedas dan asam karena dapat memicu peningkatan asam lambung secara cepat.

Seorang penderita akan merasakan akibat dari penyakit maag yang berupa muntah darah karena bagian lambung yang luka telah menyebarkan kerusakannya pada bagian organ yang lain. Bahaya dan akibat dari maag yang dapat timbul adalah penyakit hepatitis. Kerusakan yang terjadi pada lambung akan mengakibatkan kerusakan lainnya pada hati dan hal tersbut yang mengakibatkan terjadinya atau timbulnya penyakti hepatitis atau liver.

Setelah anda mengetahui bahaya dan akibat dari penyakit maag, maka anda harus bisa menjaga pola makan yang baik dan di sertai dengan pengobatan yang tepat, itu dapat menghindari dari bahaya penyakit maag yang lebih parah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar